Selasa, 10 Mei 2011

manfaat cuci muka dengan air kelapa

WANITA mana yang tak ingin tampil cantik, segar, dan sehat. Tak heran apabila wanita seperti kalang kabut kala wajahnya bermasalah seperti jerawat, kerutan, dan penuaan dini. Berbagai cara mulai dari berbiaya mahal sampai perawatan natural pun dilakukan agar masalah itu tak lagi tampak di wajah.

Pada beberapa kasus, jerawat membandel ataupun bekas luka dapat dilawan dengan berbagai obat-obatan. Namun, tak semua kulit bisa menerima bahan-bahan kimia. Sebelum mencoba berbagai perawatan bertarif tinggi, tak ada salahnya Anda menerapkan solusi murah lagi natural. Apa itu? Mencuci muka dengan air kelapa.

Air kelapa terkenal ampuh mengatasi racun pada tubuh manusia. Berbagai masalah kulit juga timbul karena racun yang tidak bisa dibuang oleh kulit, maka Anda tidak perlu ragu untuk memakai air kelapa sebagai perawatan kecantikan.

Secara umum, 100 ml air kelapa mengandung 294 mg potassium, 25 mg sodium, 5 mg gula dan 118 mg chloride. Kombinasi ini cukup meyakinkan untuk membuat kulit jauh dari masalah akibat bakteri, seperti jerawat. Air kelapa juga mengandung cytokinin dan asam laurat yang ampuh meminimalkan proses penuaan pada sel kulit, menyeimbangkan pH kulit, dan menjaga jaringan kulit tetap kuat dan lembab.

Berdasarkan penelitian, cytokinin mampu membantu pertumbuhan dan regenerasi sel kulit sehingga sangat baik untuk menyembuhkan bekas luka akibat jerawat atau luka infeksi lainnya.

Untuk mendapatkan keuntungan itu, Anda cukup menyediakan air kelapa segar setiap hari dan gunakan sebagai masker di malam hari sebelum tidur. Bersihkan muka, kemudian oleskan air kelapa di daerah kulit yang bermasalah.

Jika kesulitan mendapatkan air kelapa, Anda bisa memecah beberapa buah kelapa sekaligus kemudian menyimpannya di dalam lemari es. Air ini akan tahan selama 3 hingga 5 hari, jika Anda tidak membiarkannya dalam suhu ruangan.

Selamat mencoba untuk tampil cantik dengan air kelapa...(kpl/***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar