ANALISIS STANDAR PROSES
No | Komponen | Kondisi Ideal | Kondisi Riil | Tindak Lanjut |
1. | Perencanaan | | | |
| 1. Silabus | Pada Silabus harus memuat :
| Semua guru telah mengembangkan silabus berdasarkan analisis SK / KD | Perlu di tingkatkan, dan disempurnakan setiap tahun |
| 2. RPP |
| Semua guru telah menyusun RPP berdasarkan Silabus | Perlu di tingkatkan, dan disempurnakan setiap tahun |
No | Komponen | Kondisi Ideal | Kondisi Riil | Tindak Lanjut |
2. | Pelaksanaan Pembelajaran | |||
| Persyaratan Pelaksanaan · Rombongan Belajar | Jumlah maksimal peserta didik setiap rombongan belajar adalah 28 peserta didik | Rata – Rata peserta didik dalam satu rombongan belajar adalah 28 | Tetap dipertahankan |
| Pelaksanaan Pembelajaran | Kegiatan pembelajaran · Pendahuluan -. Penyampaian tujuan -. Motivasi · Kegiatan Inti -. Eksplorasi -. Elaborasi -. Konfirmasi · Penutup -. Rangkuman -. Penilaian / refleksi -. Umpan balik -. Tugas | · Masih ada guru yang tidak menginformasikan tujuan pembelajaran kepada peserta didik · Pelaksanaan kegiatan masih tidak sesuai dengan rencana yang di buat | · Dalam kegiatan pembelajaran guru wajib mencantumkan tujuan pembelajaran · Pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan rancangan pembelajaran |
3 | Penilaian hasil Belajar | Penilaian dilakukanoleh guru terhadap hasil belajar untuk mengukur tingkat ketercapaian kompetensi peserta didik serta digunakan sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan shasil belajar siswa dan memperbaiki proses pembelajaran | · Hasil penilaian pembelajaran tidak dilakukan analisis sebagai bahan acuan dalam program perbaikan proses pembelajaran bagi guru | · Kepala sekolah melakukan pemeriksaan dan pemantauan perkembangan hasil belajar peserta didik daraf guru sebagai info / data ketidakberhasilan peserta didik |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar