Jumat, 29 April 2011

cara tercepat blog terindeks search engine

Blog ping adalah salah satu teknologi yang berguna untuk memberitahukan keberadaan blog dan artikel baru kepada layanan ping ( ping service ) dan mesin pencari. Ping ini terbukti ampuh mempercepat mesin pencari dalam menemukan sebuah blog. Cara ini merupakan cara praktis agar blog selalu diketahui banyak pengunjung.
Berbagai macam ping service atau penyedia layanan ping yang paling terkenal dan diminati antara lain adalah Feed burner, Technorati, NewsGator dan Google Blog Search.
Untuk ping ke search engine Google, buka : http://blogsearch.google.com/ping dari browser anda. Masukkan URL blog kamu dan terakhir tekanlah tombol submit blog.
Kita juga bisa melakukan ping ke beberapa ping service sekaligus, dengan cara memanfaatkan suatu layanan gratis dari pingomatic.com
Masukkan data blog kita ke dalam form yang telah tersedia , pilih check common untuk memilih target ping, kemudian tekan tombol ” Send Pings>> “. Pingomatic ini akan secara otomatis mengirimkan ping ke berbagai sasaran yang sudah dipilihnya.
Ping tips :
* Lakukan ping tiap kali mengupdate blog.
* Lakukan ping tiap kali menuliskan postingan baru.
* Jangan sering-sering melakukan ping, nantinya bisa dianggap spam juga.
* Lakukan seperlunya dan jangan berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar