Sabtu, 23 April 2011

KANDUNGAN LIDAH BUAYA

Kandungan Lidah buaya :
Lidah Buaya (Aloe vera;
Latin: Aloe barbadensis Milleer) mengandung asam amino, antrakuinon, enzim, hormon, mineral, asam salisilat, sterol, gula dan vitamin.

Khasiat dan Manfat Lidah buaya :
dapat menurunkan kadar gula, kolesterol dan asam urat, mencegah ambeien, membantu memperlancar regenerasi sel-sel dalam tubuh kita yg udah usang, bahan kosmetik pelembab kulit, merawat kesuburan dan keindahan rambut dengan menggosokkan langsung pada kulit kepala.
 CARA MEMBUAT NATA DE ALOE VERA “Lidah Buaya “Daun lidah buaya kita potong sekitar per 10 cm jadi mungkin jadi 5 potong, kemudian kita potong2 lagi 1cm atau 1,5 cm menjadi seperti dadu hal ini untuk memudahkan dalam mengelupas kulit yang berwarna hijau. Hilangkan kulit yang berwarna hijau ini, tinggal daging buah yang bening. Dari potongan memanjang tadi kita potong lagi menjadi kotak-kotak seperti nata de coco. kita cuci berulang-ulang sampai lendirnya habis, sambil diremas-remas, sebaiknya dengan air yang mengalir. Tambahkan garam dalam pencucian, mungkin 2 atau 3 kali saat membilasnya, pengalaman 5 kali sudah bersih.
Kemudian rebuslah,tunggu 15 menit selama mendidih, setelah itu angkat, untuk mengurangi bau dapat ditambahkan daun pandan, 2 atau 3 lembar.
Jika ingin di konsumsi dapat di tambah sirup, es batu atau yang lain sesuai selera. Selamat mencoba, semoga bermafaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar